3 Langkah Untuk Mendapatkan Prospek atau Pelanggan Yang Sangat Bermotivasi


Dengan banyak cara beriklan, mudah untuk terburu-buru untuk mendapatkan sesuatu di suatu tempat. Tapi, di mana pun Anda berencana beriklan, ada beberapa dasar fundamental yang akan membantu menciptakan iklan yang efektif dan menguntungkan. Berikut adalah tiga yang akan membuat Anda menuju ke arah yang benar.

  1. Pertama pada daftar periksa adalah; Apakah posisi penjualan unik Anda (USP) jelas dan memprovokasi?

Anda perlu mencari tahu apa yang membuat bisnis Anda berbeda dari pesaing Anda. Dari situ, Anda bisa mengembangkan strategi berdasarkan kekuatan atau bahkan kelemahan dari perbedaan itu. Sebenarnya, pemasar yang baik mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) dan mengembangkan strategi mereka dari faktor-faktor tersebut. Berikut adalah contoh USP yang berasal dari kelemahan perusahaan:

“Kami bukan nomor 1, jadi kami bekerja lebih keras untuk menyelesaikan pekerjaan.”

Dalam contoh ini, kelemahan digunakan untuk memberi tahu pelanggan bahwa mereka akan melakukan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Pelanggan tahu bahwa mereka bukan nomor 1 sehingga layanan dan harga akan kompetitif.

Memiliki USP sangat penting dalam membuat Anda berbeda dari pesaing Anda. Inilah yang membuat Anda masuk ke pikiran dan akhirnya dompet pelanggan dan prospek Anda.

  1. Judul dan Salinan Iklan yang Efektif

Dalam mengembangkan tajuk dan salinan iklan yang efektif, penting untuk hidup dengan pepatah, Perhatian, Minat, Keinginan, dan Tindakan. Lebih dikenal sebagai “AIDA.”

Ini berarti bahwa Anda menarik perhatian prospek atau pelanggan dengan judul atau grafik yang menarik, Anda tetap membacanya dengan salinan iklan yang menarik yang menciptakan keinginan dan diakhiri dengan ajakan bertindak yang kuat.

Ketika mengembangkan “AIDA” penting untuk diingat bahwa semua pembelian berputar di sekitar keinginan dasar manusia dan mereka jatuh ke dalam dua kategori; keinginan untuk mendapatkan, dan keinginan untuk menghindari kehilangan. Yang terakhir yang biasanya paling efektif. Ini adalah keseluruhan artikel itu sendiri, tetapi jika Anda fokus pada dua prinsipal itu, Anda akan menuju ke kampanye iklan yang efektif.

  1. Tidak masalah apa yang Anda katakan jika Anda tidak mengatakannya di tempat yang tepat.

Sama pentingnya dengan apa yang Anda katakan, adalah di mana Anda mengatakannya. Di mana dan kapan Anda menempatkan iklan Anda akan memiliki efek luar biasa pada hasil iklan tersebut. Mengetahui sedikit fakta, seperti, berikut ini akan memberi Anda kampanye yang jauh lebih efektif:

Iklan halaman penuh mendapatkan respons yang lebih baik di halaman sebelah kanan.

Iklan yang lebih besar bekerja lebih baik daripada iklan yang lebih kecil.

Jika menempatkan iklan yang lebih kecil, mereka menghasilkan lebih banyak respons jika lebih rendah pada halaman dan lebih dekat ke margin luar.

Dalam surat langsung, pembeli lebih responsif terhadap surat yang diterima pada pertengahan minggu daripada pada hari Senin, Jumat, atau akhir pekan.

Seminar dan kuliah bekerja lebih baik selama minggu kedua dan pertiga bulan itu.

Itu hanya beberapa fakta sederhana yang akan menciptakan respons yang lebih baik untuk Anda. Menjadi mahasiswa dan mempelajari semua perincian periklanan yang rumit akan menghabiskan waktu dengan baik dalam kaitannya dengan keberhasilan kampanye Anda.

Oke, jadi tiga langkah sederhana ini akan membantu Anda membuat kampanye iklan yang lebih efektif dan lebih menguntungkan. Iklan bisa mahal jika detail kecilnya tidak diberikan perhatian yang layak, tetapi sangat menguntungkan jika Anda mengerjakan pekerjaan rumah dan membuat iklan yang paling menarik dan menempatkannya di waktu dan tempat yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *